Menu

Ide Lantai Ubin Teraso

Oleh Administrator
Jumat, 13 Agu 2021
17:23:07 WIB
dibaca 1360x

Jika Anda belum menyadari bahwa lantai teraso sedang mengalami momen, maka itu mungkin berarti Anda tidak terobsesi dengan lantai seperti kami di BMS Teraso Tulungagung Sebenarnya, ini adalah sumber daya tarik bagi kami di sini bahwa produk lantai serbaguna yang luar biasa ini pernah ketinggalan zaman.

Terrazzo: The Background

Faktanya, ini sudah ada selama berabad-abad – contoh lantai teraso bahkan telah ditemukan di mosaik Mesir kuno – dan telah digunakan selama berabad-abad di seluruh dunia. Inkarnasinya yang lebih modern umumnya dikaitkan dengan Venesia abad ke-18, di mana ia digunakan untuk mendekorasi rumah pekerja (alternatif yang lebih murah untuk marmer).

Terrazzo mencapai puncak popularitasnya di Eropa abad ke-20, sekali lagi karena biayanya yang relatif rendah, selama tahun-tahun rekonstruksi pasca-perang tahun 1920-an/ 1930-an dan 1950-an hingga 1970-an.

Tahun 1920-an juga melihat kemajuan yang berguna dalam teknologi yang membawa alat dan metode produksi yang lebih baik, membuat lantai teraso dan ubin teraso juga menjadi pilihan populer di AS, di mana digunakan untuk membuat desain Art Deco dan Moderne kelas atas.

Tetapi pada 1980-an, pemilik rumah jauh lebih makmur dan memiliki akses ke lebih banyak pilihan; terrazzo kehilangan popularitasnya karena karpet, kayu keras dan ubin porselen lebih diutamakan.

Lantai teraso kemudian menjadi yang paling umum digunakan untuk ruang komersial dan institusional, di mana Anda kemungkinan besar masih akan melihatnya berlimpah hari ini.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, desainer mulai melihat potensi teraso sebagai alternatif yang layak untuk lantai batu dingin dan ubin sibuk, alternatif yang tetap memiliki minimalis beton yang sama, tetapi dengan tekstur dan minat tambahan pada profilnya. ; plus, keuntungan tambahan karena tersedia dalam berbagai warna!

Apik, ramping tetapi dengan tekstur tambahan – teraso adalah latar belakang yang bagus untuk ruang minimalis kontemporer. Jadi, jika Anda menyukai lantai yang ramping, sederhana, tetapi menarik, maka teraso mungkin adalah lantai yang Anda cari.

Jadi, kami tahu itu cukup keren, tapi apa sebenarnya lantai teraso itu?

Terrazzo adalah bahan konstruksi komposit yang dibuat dengan menggabungkan serpihan agregat seperti marmer atau batu dengan beton atau resin epoksi.

Tergantung pada jenis bahan yang digunakan, teraso dapat digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan.

Terrazzo dituangkan (seperti beton) di tempat (yaitu di rumah Anda) atau Anda dapat menggunakan ubin teraso sebagai gantinya.

Catatan: Ada gaya ubin semen encaustic yang disebut Granito, yang dibuat menggunakan teknik yang sama seperti terrazzo, dan oleh karena itu sering disebut sebagai ubin teraso.

Different Terrazzo Options: Types and Installation

Ada beberapa pilihan berbeda saat mempertimbangkan teraso. Bahan pengikat beton atau epoksi dapat berpigmen, memungkinkan berbagai pilihan warna tanpa batas, dan agregat menarik lainnya dapat digunakan seperti serpihan kaca, logam, mutiara atau cangkang kerang abalon.

Selain itu, desainer teraso kontemporer sekarang mendorong batas-batas agregat mana yang dapat digunakan, dan memang menciptakan lantai teraso yang menampilkan serpihan ekstra besar atau potongan agregat yang dicampur untuk menghasilkan efek yang luar biasa – ideal jika Anda ingin membuat lantai pernyataan yang benar-benar berani.

Campuran teraso kemudian dapat diatur menjadi ubin atau panel atau dituangkan di tempat (dapat juga diatur ke dalam cetakan untuk membuat instalasi yang dibuat khusus seperti furnitur luar ruangan, bak mandi atau meja dapur).

Ketika teraso dituangkan in situ ke area lantai yang luas, strip ekspansi atau pembagi logam digunakan untuk menggambarkan lantai menjadi beberapa bagian untuk menghindari retak (strip diletakkan di bagian lantai yang paling mungkin retak, yang harus memaksa retak terjadi di sepanjang sambungan daripada di tengah bagian).

Jika Anda ingin membuat lantai teraso dengan warna yang berbeda, maka strip pembagi juga digunakan untuk menentukan bagian warna yang berbeda.

Apakah Anda memilih untuk melakukan penuangan teraso di tempat atau memilih ubin lantai teraso yang sudah jadi, pemasang profesional biasanya akan menyelesaikan seluruh lantai dengan mengampelasnya, kemudian memoles dan menyegelnya, sehingga menciptakan lantai yang mulus (bahkan dengan ubin pilihan, nat di antara ubin akan sepenuhnya sejajar dengan ubin teraso).


Shopping Cart

Empty basket


Shop Now